Blog dan Tutorial Blog

Muhammad Hasan. Powered by Blogger.
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

cara Membuat Widget About Me Keren

Cara Mudah Membuat Widget About Me Keren di Blog. Wih judulnya canggih ya, serasa kayak saya ini jago coding pinter ngotak ngatik blog. Padahal? Akh sudahlah, kuliah sih Sistem Informasi tapi coding aja gak becus wkwkwk...Yawis ga sah dibahas ya...Kali ini saya mau kasih tahu teman-teman semuanya tentang gimana cara simple membuat widget about me di sidebar blog pakai html. Kamu gak ngerti html? Gak bisa coding html? Tenang saya pun sama kok gak bisa hahha...Tapi akan saya tunjukan cara mudahnya. Jadi, ini langsung aja ya ke step by step-nya dari pada saya kelamaan cerita ngalor ngidul. XD Note: Ini hanya untuk platform blogger ya. Kalau ada yang sudah tahu boleh di close page, kalau ada yang belum tahu yuk belajar bareng. Enjoy! Nah kita mau bikin widget about me seperti yang ada di sidebar blog saya ya. Lihat gambar dibawah ini! Gimana cukup kerenkan ya? Bagi saya sih keren.*maksa* XD

Jadi, kalau mau buat kek beginian caranya simple banget. Gak perlu harus add gadget text dan gadget poto. Gak usah kudu belajar dulu html dasar, gak usah kudu repot-repot coding. Tinggal copy paste aja kok! Yakin? Yakinlah! Yuk disimak caranya!

1. Yang jelas kudu login blogger dulu ya.
2. Setelah login, seperti biasa kamu mau membuat postingan klik New Post. Beri judul ABOUT ME DO NOT PUBLISH (optional sih judulnya).
3. Lalu masukkan gambar dan tuliskan apa yang kamu mau tuliskan. Lihat contoh dibawah ini!
- Jika ingin menebalkan kata seperti biasa blok katanya trus klik icon B.
- Jika ingin memiringkan kata seperti biasa blok katanya trus klik icon I.
- Jika ingin memberi link pada suatu kata blok katanya trus klik link.
- dll ya seperti biasa mau bikin postingan.

4. Terakhir jika dirasa sudah OK, buka bagian HTML lalu select all dan copy semua HTML yang ada. Lihat gambar dibawah ini!
5. Oiya, new post ini bisa kamu simpan di draft ataupun bisa kamu hapus. Soalnya kan tidak di publish.
6. Terakhir, menuju ke bagian Layout. Lalu klik add a gadget pada sidebar kamu dan pilih gadget HTML/ JavaScript. Dan pastekan semua HTML yang kamu copy tadi. Lalu klik Save/ Simpan.

Taraaaa....Widget About Me keren kamu sudah jadi. Mudah bukan? Yuk akh dicoba! Semoga bermanfaat dan bisa membantu ya.

Untuk melihat postingan lainnya yang seperti ini, please go to TUTORIAL

Related : cara Membuat Widget About Me Keren

1 Komentar untuk "cara Membuat Widget About Me Keren"

boleh dong habis ini aku pasang ginian :)